Apakah Itu Cinta??…


Bila telapak tanganmu berkeringat, jantungmu berdetak lebih cepat, suaramu bagai tersangkut di tenggorakan…..itu bukan cinta….tetapi SUKA
Bila tanganmu tidak dapat berhenti memegang dan menyentuhnya….itu bukan cinta……tetapi BIRAHI…….
Bila kau menginginkannya…karena tau ia akan selalu berada disampingmu… itu bukan cinta….tetapi KESEPIAN….
Bila kamu menerima perntaan cintanya karena tidak mau menyakiti hatinya…..itu buakn cinta…..tetapi KASIHAN……

Kamu mencintainya….ketika kamu mampu menerima kesalahannya karea itu bagian kepribadiannya….. dan kamu mampu menerima dia dengan segala kekurangannya.
Ketika kamu tercabik ketika ia sedih dan berbunga ketika ia bahagia…. ketika kamu menangis untuk kepedihannya biarpun ia cukup tegar menghadapinya…. ketika kamu tertarik kepada orang lain…. tetapi kamu masih setia bersamanya…….
Cinta adalah pengorbanan….mencintai berarti memberi diri. Cinta adalah kematian atas egoisme. Kadang itu menyakitkan …..tetapi itulah yang dibayar untuk CINTA…….
Ketika cinta itu tulus, meskipun kalah kau tetap menang hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang lebih dari mencinati dirimu sendiri……
Cinta bukanlah perasaan……tetapi cinta adalah kebahagian untuk orang lain…
Kini aku paham dan menyadari…bahwa cinta tidak selamanya diam pada satu hati, tapi cinta selalu menghampiri siapa saja yang layak mendapat cinta. Karena cinta tidak pernah berjanji untuk memasukkan satu nama saja dalam satu hati….mencintaimu adalah suatu anugerah terindah dalam hidupku….
Proses hidup yang ada tak pernah sengaja, memahami makna ketulusan, kesetiaan, komitmen dan kasih sayang serta arti hidup tidak datang secara tiba-tiba.

Dengan pamrihnya kau bisa mengerti makna ketulusan, dengan khianatnya kau bisa mengerti arti kesetiaan….dengan plin-plannya kau bisa mengerti makna komitmen. Bersamanay kau akan mengerti makna hidup.
Cinta tak harus memiliki jika orang yang kamu sayangi tidak kamu dapatkan, tetaplah mencintainya…..karena itulah….CINTA SEJATI.

Tinggalkan komentar